Pages

Selasa, 24 Juli 2012

Ini Dia Foto Pertama Yang Diunggah ke Instagram

Dua tahun lalu, tepatnya pada bulan Oktober 2010, aplikasi Instagram meluncur ke publik. Dan kini aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi paling populer di kalangan pengguna Smartphone.



Tapi sebenarnya foto apakah yang pertama kali diunggah di Instagram? Jika sebelumnya dilansir bahwa foto pertama yang diunggah ke internet adalah sebuah kelompok musik amatir yang jauh dari kata populer. Maka hal yang sama juga terjadi pada Instagram. Bukan Foto Obama atau Justin Beiber, melainkan seekor anjing lucu.

Seperti yang dilansir Daily Mail, Foto tersebut diunggah oleh pemilik sekaligus pendiri Instagram, Kevin Systrom, dua tahun lalu, tepat pada tanggal 17 Juli 2010. Pada saat itu, aplikasi yang digunakan masih bernama 'Codename'. dan foto tersebut diunggah sebagai uji coba sebelum akhirnya menyematkan nama Instagram secara resmi pada Oktober 2010. Foto tersebut diambil Kevin di di Chilako taco yang terletak di Todos Santos menggunakan iPhone miliknya.

"Dua tahun lalu, hari ini, kami menguji dengan menggungah sebuah foto ke dalam aplikasi bernama Codename," ujar Kevin. "Tiga bulan kemudian, pada Oktober 2010, Instagram diluncurkan ke publik."

Sejak kemunculan foto tersebut, banyak pihak yang tertarik untuk memiliki akun di Instagram. Bahkan yang terbaru, salah satu penyanyi paling kontroversial di dunia, Lady Gaga juga ikut-ikutan memiliki akun Instagram. Kini sudah 50 juta orang sharing foto di Instagram dan 1 milyar foto terupload di Instagram.

Popularitas itu bahkan membuat Mark Zuckerberg kepincut. Alhasil pendiri Facebook itu mengakuisisinya dengan harga USD 1 miliar. Sejak saat itu Instagram semakin ramai dan banyak sekali foto foto cantik yang diunduh dari smartphone.




sumber

1 komentar:

  1. Mark Zuckerberg kadang terlihat bodoh saat membeli Instagram seharga USD 1 Miliar, sementara Niki Ferdian cukup mendownload-nya "For A Free...." :D

    BalasHapus

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee