Pages

Kamis, 30 Agustus 2012

Wah Ternyata Inggris Sebenarnya Memiliki Menara Yang Lebih Tinggi Dari Menara Eifel.

Bila Menara Eiffel dibangun pada tahun 1889 menjadi struktur buatan manusia tertinggi di dunia juga sebagai ikon budaya global.
Hal ini juga menjadi sumber kecemburuan di London, di mana para arsitek segera menyusun rencana untuk menyaingi dan mengalahkan menara yangterletak di tengara Paris.
Dokumen yang baru ditemukan mengungkapkan persaingan yang ketat diadakan untuk menemukan desain untuk apa yang disebut sebagai Menara Besar London.

  
• Desain yang menang, oleh Stewart, Maclaren dan Dunn, kanan, terlihat mirip dengan Menara Eiffel. Para pemenang menerima hadiah sebesar 500 guinea dan menurut dokumen adalah 215 kaki lebih tinggi dari Menara Eiffel

Rencananya  akan dibangun di Taman Wembley, North West London dan dimaksudkan untuk menjadi pusat dari pasar malam yang baru.

Foto-foto ini menunjukkan desain yang luar biasa yang diajukan oleh 68 arsitek berbakat yang diterbitkan dalam katalog.

  
• Runner up dalam kompetisi tersebut, kiri, memenangkan 250 Guineas. Ada persaingan yang ketat untuk desain dari apa yang disebut Menara Besar London yang didesain oleh 68 arsitek

  
• rencananya  akan dibangun di Taman Wembley, London

  
• ini desain di sebelah kanan terlihat seperti Shard eye-catching yang baru saja dibangun di London Bridge

  
• Desain ini masih mirip dengan Menara Eiffel. Desain yang menang adalah 180ft tinggi dari Shard

.
Menara Eiffel disubsidi oleh pemerintah Perancis, sedangkan tagihan Menara Besar London adalah sepenuhnya oleh perusahaan Inggris, Menara Perusahaan yang mengadakan kompetisi desain.

• Empat puluh tujuh meter dari desain sedang dibangun, kemudian  dihancurkan dan diganti dengan dibangunnya Stadion Wembley

Ini kemudian dikenal sebagai Folly Watkins atau The Stump London dan Stadion Wembley dibangun dari atas itu untuk Pameran Kekaisaran 1923 Inggris.
Ketika stadion itu dipugar kembali 12 tahun lalu fondasi beton menara ditemukan kembali.

  
• Uang habis untuk membangun menara tersebut.

Menara Eiffel dibangun pada tahun 1889 oleh Gustave Eiffel.
Pada awalnya dikritik sebagai noda pada lanskap kota, dengan penulis Alexandre Dumas dan Guy de Maupassant di antara mereka mengeluh tentang model lempengan besi yang berpaku.
Tapi pada ahirnya diakui sebagai bagian dari seni bangunan mencolok modern, dan sekarang merupakan obyek wisata paling populer di dunia.
Eiffel sebenarnya memiliki izin untuk memungkinkan untuk berdiri menara selama 20 tahun, tetapi dihindari sedang dibongkar setelah menjadi mercusuar komunikasi yang berharga selama Perang Dunia Pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee