Pages

Selasa, 24 Juli 2012

Ilmuwan Temukan Manfaat Puasa Islam Bagi Kesehatan


hamil-puasa1.jpg (560×420)

Puasa adalah Tindakan sukarela untuk pantang makan dan minum. Biasanya jika dikaitkan dgn 2 Agama besar di Indonesia : Islam dan Kristen. Puasa punya peran penting masing masing. Jika Puasa dalam Kristen itu artinya adalah menahan unsur-unsur kedagingan. Maka di Islam lebih identik dengan menahan lapar, hawa nafsu, menjaga pola pikir, dan menghindari perbuatan perbuatan yg ga baik / jahat. 001.gif (22×22)

Dan, Yg jadi bedanya lagi dan merujuk Pada Wikipedia.com : Agama Kristen kalau Puasa sebisa mungkin ga di ketahui oleh kerabat, sanak saudara, orang orang disekitarnya, atau bahkan ga diketahui oleh anda sendiri pada saat mereka berpuasa. Hal ini berbeda dgn islam yg merupakan Syarat Mutlat dan merupakan Perintah Kitab Suci umat Islam Al Quran. 008.gif (22×22)

image_gallery (365×273)

Namun, jika kita berbicara secara Ilmiah. Puasa dalam Hal Tidak Makan dan Tidak Minum didalam Agama Islam ternyata punya dampak Positif bagi Kesehatan Tubuh kita. Seperti dilangsir dari The Huffington Post. Ilmuwan dari National Institute on Ageing menemukan kalau ga makan selama beberapa kali, 1 atau 2 hari selama seminggu bisa meningkatkan kemungkinan terhindar dari Demensia.31.gif (20×20)

fmri_bold.jpg (400×220)

Ilmuwan tersebut bilang, Puasa bisa meningkatkan jangka hidup. Seperti yg dilangsir dari Hidayatullah.com pada selasa 21 Februari 2012.

fmri_scan.jpg (164×200)

Nah, Sedangkan manfaat lain dari berpuasa bagi Kesehatan menurut Ilmuwan Dr Ehret mengatakan kepada anda bahwa berpuasa dapat menjernihkan otak. Seperti yg dikutib dari link ini. Otak kita ternyata selama berpuasa akan ada sel sel neuron yang mati atau sakit. Tapi sel sel neuron yg mati tersebut akan dimakan oleh Neuroglial Cells yg ternyata membuat otak kita menjadi semakin jernih.

Nah, Ilmuwan dan Penelitian yg Lain yg Telah terbukti Akurat membeberkan manfaat puasa :

puasa-hari-pertama-01.jpg (450×300)

Puasa membantu anda untuk menghilangkan racun racun / Toxic di dalam tubuh yg berbahaya. Hal ini menurut ilmuwan dikarenakan karena saat anda puasa lambung anda akan jadi kosong dan terbuka lebih optimal untuk membuang risiko penumbunan sisa makanan atau nutrisi yg ga berhasil diserap oleh tubuh. Sehingga didalam lambung anda jadi bersih banget dan ga ada lagi makanan yg membusuk.

e9c8_puasa-ramadhan-2012.jpg (320×320)

Puasa juga memungkinkan sistem pencernaan anda untuk istirahat. Nah, jadi jika anda mengkonsumsi makanan lagi, lambung atau usus anda akan bisa berkerja maksimal frog.gif (19×19)

puasa.jpg (680×420)

Puasa juga baik bagi orang yg mengalami penyakit kolesterol, tekanan darah tinggi, atau diabetes. Hal ini dikarenakan saat anda berpuasa otomatis anda akan sedikit mengkonsumsi makanan terutama yg mengandung lemak, gula, kolesterol tinggi yang ujung ujungnya nanti berdampak baik bagi kesehatan anda

Dan, yg terakhir tentu saja untuk menurunkan berat badan. Banyak penelitian dan ilmuwan ilmuwan yg meneliti umur orang orang gendut obesitas biasanya berumur pendek dibandingkan mereka yg memiliki tubuh yg normal. Semoga bermanfaat yah. Tuhan Memberkatimu. GBU “-“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee