Pages

Jumat, 10 Agustus 2012

5 Minuman Terbaik Untuk Tubuh


Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, para ahli kesehatan menganjurkan kita untuk minum air setidaknya 15 gelas per hari bagi pria dan 11 gelas bagi wanita. Selain dengan menghitungnya, cara lain untuk mengetahui bahwa kita telah memenuhi kebutuhan akan air adalah jika Anda jarang merasa haus dan tubuh dapat memproduksi antara 1-2 liter urin yang tidak berwarna atau sedikit berwarna kuning.
Mengkonsumsi air juga sebaiknya tidak sembarang air, minumlah jenis minuman yang memang dianjurkan dan terbukti baik untuk kesehatan kita. Berikut ini adalah minuman sehat yang terbaik untuk tubuh kita.

Air putih

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk menjaga agar cairan tubuh kita terpenuhi maka minumlah air putih 15 gelas per hari bagi pria dan 11 gelas bagi wanita.

Teh hitam

Teh hitam sangat tepat dipilih sebagai pengganti atau pengurang konsumsi kafein. Teh hitam mengandung 50mg kafein per 8mg cangkir, sedangkan kopi memiliki kandungan antara 100 hingga 190mg per 8mg cangkir. Teh juga dikatakan dapat meningkatkan pencernaan dengan menetralisir asam lambung.

Jus

Menurut ahli gizi, minum segelas jus pada pagi hari dapat membantu menyeimbangkan nutrisi. Jus akan membantu memulai proses metabolisme. Usahakan jus yang Anda minum murni 100% tanpa gula.

Kopi

Kandungan mineral kromium dan magnesium dalam kopi sangat membantu tubuh mengendalikan gula darah, juga dapat mencegah penyakit diabetes tipe 2. Selain itu, menurut hasil survei, kopi juga dapat mengurangi depresi, khususnya bagi wanita. Konsumsi secangkir kopi tanpa gula atau krim akan baik bagi kesehatan.

Susu

Susu dapat memberi asupan protein dan lemak yang cukup untuk tubuh Anda. Selain itu,  susu juga dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak dan sangat baik untuk tulang agar lebih kuat.


Sumber : http://parkirgratis.com/5-minuman-terbaik-untuk-tubuh#ixzz237elVvrn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee