Pages

Jumat, 10 Agustus 2012

Bibir Kering Selama Berpuasa? ini Solusinya


Bibir yang kering dan pecah-pecah memang umum terjadi ketika kita sedang berpuasa, biasanya ini disebabkan oleh dehidrasi. Umumnya untuk mengatasi hal ini adalah dengan memperbanyak minum ketika sahur dan berbuka puasa. Sebenarnya masih ada cara lain untuk masalah ini, berikut ini beberapa caranya :

Pengelupasan kulit kering secara rutin

Sebelum benar-benar terjadi, sebaiknya Anda rutin untuk melakukan pengelupasan kulit bibir yang sudah kering minimal seminggu sekali. Caranya sangat mudah, cobalah basahi bibir Anda dengan air hangat lalu gosok bibir secara perlahan menggunakan sikat gigi yang berbulu lembut.

Gunakan lipbalm

Bagi yang sudah terlancur mengalami pecah-pecah atau kering, sebaiknya Anda membeli produk khusus untuk melembabkan sekaligus mengelupas  kulit kering bibir, seperti lipbalm. Kandungan lanolin yang ada pada lipbalm sangat baik untuk memulihkan kondisi bibir pecah-pecah. Pilih lipbalm yang kaya akan moisturizer, mengandung minyak alami dan pastikan produk tersebut tertulis label SPF (sun protecting factor).

Atur menu makan

Untuk sementara waktu sebaiknya hindari dulu makanan yang pedas dan asin karena makanan ini mudah membuat bibir dan mulut kering, selain itu mengonsumsi makanan asin dan pedas justru membuat Anda cepat haus.
Jangan basahi bibir dengan lidah Anda, sebenarnya ini tidak akan membantu menyembuhkan masalah Anda, yang ada justru akan memperburuk kondisi kulit bibir karena air liur atau ludah Anda justru yang akan mengakibatkan bibir menjadi semakin kering.

Madu

Cara terakhir yang lebih mudah, aman dan sehat adalah menggunakan madu, pilihan ini adalah cara alami mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Oleskan secukupnya pada bibir Anda. Karena Anda sedang berpuasa, jadi cukup oleskan madu sebelum tidur, saat sahur, minumlah madu sebanyak tiga sendok makan. Manfaat lain yang Anda dapat dengan mengkonsumsi madu adalah akan memberikan Anda kekuatan selama berpuasa. Selamat mencoba…


Sumber : http://parkirgratis.com/bibir-kering-selama-berpuasa-ini-solusinya#ixzz237bq5dIV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee