Pages

Jumat, 10 Agustus 2012

Peliharaan Hewan Bisa Membuat Anak Lebih Cerdas


Jika kita berfikir secara awam, mungkin hal ini tidak masuk akal, tapi kenyataannya memang begitu. Baru-baru ini sebuah studi menyimpulkan bahwa memelihara hewan peliharaan bisa meningkatkan prestasi anak di sekolah. Tapi jangan berfikir bahwa hewan itu adalah kucing atau anjing kecil yang lucu.
Adalah binatang bernama chinchilla, yang merupakan hewan sejenis tikus dengan ukuran telinga yang lebih besar. Chinchilla masih merupakan kerabat tikus, jadi binatang ini masih termasuk jenis pengerat, sama halnya dengan binatang hamster, tupai atau landak.
Dari beberapa anak yang digolongkan berdasar jenis hewan yang dipilih untuk dipelihara, ternyata pemilik atau anak yang memelihara chinchilla menduduki urutan pertama yang mengalami peningkatan prestasi dan kreativitas, yaitu sekitar 55%. Pemilik chinchilla juga 92% lebih unggul dalam hal tanggung jawab masalah pekerjaan rumah, dibawahnya ada 80-86% pemilik anjing atau kucing.
Para ilmuwan yang telah terlibat dalam penelitian ini percaya bahwa merawat hewan peliharaan akan membuat anak lebih bertanggung jawab, selain itu memelihara hewan peliharaan bisa membuat mereka lebih bahagia, lebih tenang dalam menghadapi masalah, sementara seperlimanya menjadi lebih cerdas dan kreatif.
Hasil secara keseluruhan pemilik kelinci berada di posisi kedua yaitu dengan 61%, kemudian pemilik kucing sebesar 40% dan 36% untuk pemilik anjing.
Bagaimanapun juga, banyak cara untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda, namun jika Anda tahu konsekuensi dan bisa bertanggung jawab dengan pilihan Anda, tidak ada salahnya mencoba hal ini.


Sumber : http://parkirgratis.com/peliharaan-hewan-bisa-membuat-anak-lebih-cerdas#ixzz237eZm2wB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee