Pages

Kamis, 26 Juli 2012

adat pernikahan unik

1. Menculik Pengantin Wanita : Italia
Secara umum, malam pengantin dihabiskan oleh pasangan dengan cara yang romantis. Tapi berbeda dengan pernikahan yang ada di roma. Di roma, pengantin pria diharuskan menculik pengantin wanitanya. Dan jika si pria berhasil menyembunyikan si wanita selama 2 atau 3 hari, maka si wanita akan resmi menjadi istrinya.
2. Menikahi Anjing : India
Suku Santhal di India memiliki kepercayaan bahwa jika seroang bayi perempuan giginya tumbuh pada bagian atas gusi terlebih dahulu, itu berarti dalam waktu dekat dia akan segera dimakan oleh harimau.
Untuk menghindari hal itu, dia harus menikahi seekor anjing dan jika sudah menikah dnegan anjing dia boleh menikah dengan manusia.
3. Menghitamkan Pengantin Wanita : Skotlandia
Saat pernikahan, pengantin pria dan wanita akan memakan isi perut domba dan si pria menggunakan rok yang sudah menjadi pakaian khas skotlandia. Setelah itu, pengantin pria bersama dengan keluarga dan teman-temannya akan menyiramkan berbagai benda ke wanita, mulai dari saos,air kotor,susu basi,telur mentah,dll.
4. Pengantin Wanita Harus Gemuk : Mauritania
Di Mauritania, wanita cantik adalah wanita yang berukuran besar dan jika seorang wanita akan menikah. Maka dia akan ditempatkan di sebuah kampung untuk menggemukkan badannya. Disana, wanita akan mendapatkan makanan harian yang terdiri dari 2 kg daging dan lima galon susu unta. Jika saat makan mereka memuntahkannya, maka ada petugas yang akan menyiksa mereka.
5. Pengantin Dilarang Buang Hajat : Kalimantan, Indonesia
Setelah pernikahan dilakukkan, suku Tidung mengharuskan pengantin baru untuk tidak membuang hajat selama 3 hari 3 malam. Untuk itulah, mereka berdua dibatasi makan dan minumnya dan diawasi agar tidak ke toilet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee