Pages

Kamis, 09 Agustus 2012

Efek Negatif Mephedrone


Efek Negatif Mephedrone – Selama ini kita mengetahui bahwa garam merupakan salah satu komponenmakanan yang berfungsi sebagai penyedap makanan atau sebagai zat adiktif. Sudah terbentuk stigma yang kuat disebagian besar masyarakat bahwa makanan yang mereka masak belum terasa sedap atau enak sebelum menggunakan garam. Dengan berkembangnya stigma tadi penggunaan garam sebagai zat adiktif atau bumbu penyedap makanan sudah menjadi suatu tradisi yang mengakar di masyarakat. Tetapi sadarkah anda, pada saat kita mengkonsumsi makanan yang menggunakan garam sebagai penyedap, secara tidak langsung kita juga mengkonsumsi unsur bahan berbahaya bagi kesehatan kita, terutama untuk kesehatan psikologis kita?  berdasarkan penelitian yang dilakukan di inggris dan amerika serikat didapatkan hasil yang mengejutkan, bahwa garam mengandung unsur Mephedrone yang berfungsi sebagai perangsang pada otak untuk melakukan tindakan diluar batas kendali. Efek negatif mephedrone dalam garam sama dengan efek negatif mephedrone yang terdapat didalam ganja.
Efek negatif mephedrone adalah merangsang peningkatan halusinasi pada otak dan melemahkan syaraf pengendalian diri serta meningkatkan emosi. Efek ini sama dengan efek penggunaan ganja dalam dosis tertentu. Orang yang mengkonsumsi mephedrone secara berkala akan dimungkinkan terjadi kecanduan dan penyalahgunaan dari unsur ini. Saat ini masih dilakukan penelitian yang mendalam, mengenai berapa besar kandungan mephedon yang ada didalam garam. Dan jenis garam yang menjadi tersangka mengandung unsur mephedrone dalam kuantitas yang tinggi.
Sebagai langkah pencegahan dari efek negatif  unsur mephedrone  yang ada didalam garam, sebaiknya mulai sekarang kita mengurangi secara perlahan menggunakan garam sebagai zat adiktif atau zat penyedap didalam menu masakan yang kita buat. Sudah saatnya kita menggunakan zat penyedap yang lain selain garam seperti menggunakan gula. Pada saat anda membeli garam dipasar atau supermarket, periksa terlebih dahulu pada label kemasan, berapa kadar kandungan unsur mephedrone yang terdaftar. Pilihlah jenis garam yang mengandung unsur mephedrone dalam jumlah yang terkecil.
Gunakan garam secara bijaksana didalam masakan kita, untuk menghindari efek negatif kandunganmephedrone yang ada didalam garam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee