Pages

Kamis, 09 Agustus 2012

Rahasia Wajah Cantik Tanpa Bahan Kimia


Bagi kamu cewek-cewek yang ingin tampil menarik dan cantik, tidak perlu risau harus ke salon serta mengeluarkan gocek yang dalam. Selain itu tidak perlu menggunakan produk-produk kecantikan yang biasanya mengandung bahan kimia yang berbahaya. Kita gunakan saja yang ada dialam ini. Ada beberapa tips perawatan wajah secara alami yang malah lebih baik dan aman. Nah, berikut ini adalah tips perawatan wajah yang dapat anda lakukan dirumah :
1. Cantik dengan Air hangat dan Madu
Tepuk wajah kain yang dibasahi dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Kemudian oleskan madu pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian tepuk-tepuk wajah dengan kain yang dibasahi air dingin
2. Cantik dengan telur ayam
Buatlah masker dengan kuning telur mentah. Ingat, Gunakan kuning telur dari ayam kampung. Kemudian aplikasikan kuning telur pada wajah dan leher, diamkan selama 30 menit, bilas dengan air dingin. Anda juga bisa membuat masker dengan putih telur. Aplikasikan putih telur pada wajah dan diamkan hingga putih telur mengering di wajah, baru kemudian Anda hangatkan.
3. Cantik dengan Anggur
Anda juga memanfaatkan buah anggur. Caranya pun cukup mudah yaitu cukup potong sebuah anggur menjadi dua, kemudian gosokkan dagingnya pada wajah. Setelah merata, bilas dengan air dingin.
4. Cantik dengan buah pisang
Cara merawat wajah dengan buah pisang juga sangat mudah yaitu cukup tumbuk pisang yang sudah terlalu matang hingga halus, kemudian oleskan keseluruh wajah. Diamkan selama 15 hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
5. Cantik dengan Yogurt
Yogurt tanpa rasa juga bisa digunakan untuk menyegarkan dan melembabkan wajah. Oleskan yogurt pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.
6. Cantik dengan minyak zaitun
Bagi anda yang memiliki bibir yang pecah-pecah jangan kuatir,cukup oleskan minyak zaitun sebelum tidur. Biarkan semalaman dan dapatkan bibir lebih lembab dikeesokan harinya.
7. Cantik dengan buah alpukat
Tentu sudah tidak asing lagi buah alpukat sebagai bahan untuk perawatan wajah. Cukup hancurkan alpukat lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Alpukat baik untuk kesehatan dan keremajaan kulit.
8. Cantik dengan susu
Susu bukan hanya diminum saja tapi juga baik untuk perawatan wajah anda. Berikuta adalah caranya, siapkan susu pada sebuah wadah, kemudian sedikit celupkan cotton bud atau kapas dan terapkan pada wajah. Biarkan hingga Anda merasa kulit wajah jadi lebih kencang dan bersihkan dengan air hangat. Rasakan kulit wajah menjadi lebih lembut.
9. Cantik dengan baking soda
Baking soda bukan hanya digunakan untuk membuat roti saja, ternyata dapat dimanfaatkanuntuk perawatan wajah. Gunakan baking soda untuk mengangkat kulit mati dengan mencampurkannya dengan cleanser harian Anda.
10. Cantik dengan mentimun
Buah mentimun sudah sering dimanfaatkan sebagai penyegar wajah karena dapat melembabkan kulit karena vitamin dan mineralnya. Berikut cara penggunaanya adalah ambil mentimun sebanyak setengah potong. Selanjutanya mentimun yang telah dicuci bersih tersebut selanjutkan dicacah dan dilumatkan. Kulit wajah, tangan, dan kaki dicuci bersih kemudian diolesi dengan mentimun yang telah dilumatkan sebelumnya. Biarkan beberapa menit hingga agak mengering . setelah itu cuci dengan air dingin.
Nah, banyak sekalikan alam yang bisa kita manfaatkan untuk tampil cantik dan menarik, kenapa kita harus memakai bahan kimia yang beresiko. Sudah saatnya kita kembali ke alam. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sumbalinga

"Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali"
Bruce lee